Selasa, 23 Oktober 2018

Catatan Taklim Bakda Maghrib 51

Selasa, 23 Oktober 2018, Ust Mubarok


  • Target utama gangguan syaitan adalah orang-orang yang beriman, semakin tinggi keimanan semakin tinggi pula tingkat gangguannya
  • Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah bersabda: "Barangsiapa yang mengucapkan Laa ilaaha ilIallaahu wahdah, Iaa syariikalahu lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alaa kulli syai'in qadiir' (Tiada tuhan selain Allah, Dialah Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada sekutu bagi-Nya, Dialah yang memiliki alam semesta dan segala puji hanya bagi-Nya. Allah adalah Maha Kuasa atas segaIa sesuatu) dalam sehari seratus kali, maka orang tersebut akan mendapat pahala sama seperti orang yang memerdekakan seratus orang budak, dicatat seratus kebaikan untuknya, dihapus seratus keburukan untuknya. Pada hari itu ia akan terjaga dari godaan syaitan sampai sore hari dan tidak ada orang lain yang melebihi pahalanya, kecuali orang yang membaca lebih banyak dan itu. Barang siapa membaca Subhaanallaah wa bi hamdihi (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya) seratus kali dalam sehari, maka dosanya akan dihapus, meskipun sebanyak buih lautan." (Shahih Muslim 4857)
  • Hadits tersebut diatas merupakan dalil tentang adanya gangguan dari syaitan terhadap manusia yang mana kita bisa berlindung dari gangguan tersebut dengan membaca dzikir seperti yang tercantum dalam hadits
  • Waktu subuh biasanya digunakan oleh para tukang sihir untuk melakukan pekerjaan sihirnya
  • Mimpi itu ada tiga macam: mimpi yang benar, mimpi yang ditimbulkan karena perkataan seseorang mengenai dirinya, dan mimpi buruk yang datang dari syetan. Siapa saja yang bermimpi sesuatu yang dibencinya, maka hendaklah ia bangun dan melakukan shalat.
  • Jika kalian mendengar ayam berkokok berdoalah kepada Alloh untuk meminta karunia sesuai dengan hadits berikut : Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Apabila kalian mendengar ayam berkokok, mintalah karunia Allah (berdoalah), karena dia melihat malaikat. Dan apabila kalian mendengar ringkikan keledai, mintalah perlindungan kepada Allah dari setan, karena dia melihat setan.” (HR. Bukhari 3303 dan Muslim 2729)
  • Setiap manusia selalu ditemani oleh pendaamping (qorin) dari bangsa jin sebagaimana dikabarkan oleh Rosululloh sholallohu ‘alaihi wa salam dalam hadits : Dari Ibnu Mas’ud radhiallahu’anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap orang di antara kalian telah diutus untuknya seorang qorin (pendamping) dari golongan jin.” Para sahabat bertanya, “Termasuk Anda, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab,“Termasuk saya, hanya saja Allah membantuku untuk menundukkannya, sehingga dia masuk Islam. Karena itu, dia tidak memerintahkan kepadaku kecuali yang baik.” (HR. Muslim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar