Sabtu, 11 Agustus 2018

Catatan Taklim Bakda Maghrib 12

Jumat, 10 Agustus 2018,  Ust Firdaus

Syarat diterimanya amalan ada 2 yaitu :
1. Ikhlas niatnya, dalilnya hadits arbain ke 1 tentang niat
2. Sesuai tuntunan nabi sholallohu ‘alaihi wa salam, dalilnya hadits arbain ke 5 tentang bid’ah
Alloh subhanahu wa ta’ala mengangkat derajat orang yang berilmu agama, dalil QS Al Mujadalah : 11 “Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”
Sesungguhnya orang yang takut kepada Alloh dikalangan hamba hambaNya adalah para ulama, dalil QS Faatir : 28 “Dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Pengampun”
Orang yang memiliki ilmu memiliki kedudukan yang sangat tinggi didalam agama, dalil QS An Nahl : 43 “Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar