Selasa, 14 Agustus 2018

Catatan Taklim Bakda Maghrib 13

Senin, 13 Agustus 2018, Ust Firdaus

Mencegah bahaya lebih di dahulukan daripada mendapatkan manfaat
Bersabda Rosululloh sholallohu ‘alaihi wa salam : “sesungguhnya Alloh mengangkat dengan kitab ini (Al Quran) suatu kaum, dan Alloh merendahkan kaum yang lain dengan kitab (Al Quran) ini juga” ” (HR. Ahmad 237 & Muslim 1934)
Semua yang terkait dengan Al Quran adalah mulia, pelajarilah Al Quran maka engkau akan menjadi orang yang mulia
Bahkan, Al Quran itu adalah ayat-ayat yang nyata, yang ada di dalam dada orang-orang yang diberi ilmu..(QS. al-Ankabut: 49).
Ditawarkan kepada penghafal al-Quran, “Baca dan naiklah ke tingkat berikutnya. Baca dengan tartil sebagaimana dulu kamu mentartilkan al-Quran ketika di dunia. Karena kedudukanmu di surga setingkat dengan banyaknya ayat yang kamu hafal.” (HR. Abu Daud 1466, Turmudzi 3162 dan dishahihkan al-Albani)
Al-Quran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, “Ya Allah, berikan dia perhiasan.” Lalu Allah berikan seorang hafidz al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, “Ya Allah, tambahkan untuknya.” Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz quran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca. (HR. Turmudzi 3164 dan beliau menilai Hasan shahih)
Rajinlah membaca al-Quran, karena dia akan menjadi syafaat bagi penghafalnya di hari kiamat. (HR. Muslim 1910).
Adapun dengan nikmat dari Robmu maka sampaikanlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar